Kamis, 07 September 2017

Telan Kekalahan Tipis, Laju PSIM U17 di Piala Soeratin Terhenti

PSIMJOGJA.ID, SLEMAN - PSIM U17 dipaksa menelan kekalahan tipis 0-1 dari PSS U17, dalam partai final Piala Soeratin 2017 Zona DIY, di Lapangan Yonif 403 Kentungan, Sleman, Kamis (7/9/17).
 
Dengan hasil tersebut, PSIM U17 dipastikan gagal mengulang prestasi musim lalu, dimana mereka sukses menembus babak 8 besar nasional. 

Saat dijumpai usai pertandingan, Pelatih PSIM U17, Sigit Putranto, mengeluhkan waktu pertandingan final yang digelar pagi hari, sedikit mempengaruhi performa timnya yang selama ini hanya berlatih sore hari. 

"Sedikit berpengaruh (main pagi hari), mengingat pagi hari lebih berat daripada sore, karena anak-anak terbiasa latihan sore. Jadi, untuk main pagi, sedikit ada kendala", ucapnya.

Walau begitu, Iput, sapaan akrabnya, mengapresiasi permainan Gutama Danu dan kawan-kawan, yang sudah tampil maksimal. 

Dalam partai final yang digelar tertutup itu, Laskar Mataram Muda takluk lewat gol tunggal Guntur Theo, yang tercipta dari eksekusi penalty di menit 64.

PSIM U17 sebenarnya mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit 83. Namun, sayang sekali, sepakan penalty Gutama Danu, sukses dimentahkan kiper lawan. 

Praktis, hingga wasit meniupak peluit panjang tanda berakhirnya laga, PSIM U17 tidak mampu mengejar ketertinggalan satu golnya.

Bagikan :