Sabtu, 09 September 2017

Performa PSIM di Dua Uji Tanding Belum Puaskan Erwan

PSIMJOGJA.ID, JOGJA - PSIM Jogja mengisi jeda pertandingan dengan melakukan dua pertandingan uji tanding. 

UKM Sepakbola UGM dan KCC Kasongan, berkesempatan menjadi lawan PSIM. Dari dua laga tersebut, Laskar Mataram menorehkan kemenangan besar, masing-masing lima dan tujuh gol tanpa balas.
 
Walau begutu, Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto, mengaku tidak mementingkan berapa jumlah gol yang dicetak anak asuhnya. Ia lebih mendepankan pembenahan organisasi bermain tim.

"Saya tidak melihat skornya, kami menguji organisasi, bagaimana mereka build up, menyerang di sepertiga akhir, kemudian transisi saat kehilangan bola, defend seperti apa, ini yang kita lihat waktu uji tanding,” ungkap Erwan.

Dalam dua pertandingan itu, Erwan mengakui timnya masih memiliki sejumlah kekurangan. Beberapa catatan menurutnya harus segera dievaluasi, sebelum bertolak ke Pamekasan pekan depan.

“Masih ada yang harus kita benahi, terutama rotasi ketika menyerang dan perubahan posisi saat kehilangan bola. Saat uji tanding, terlihat belum konsisten, di akhir-akhir babak kedua masih acak,” imbuhnya

Erwan mewanti-wanti anak asuhnya, agar tidak melakukan kesalahan serupa, ketika melawan Persepam, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kamis (14/9/2017). Sisa waktu yang ada, akan dimaksimalkannya, untuk memperbaiki problem itu.

“Tidak boleh terjadi saat lawan Persepam besok. Organisasi tim tidak boleh hilang, baik saat menyerang, maupun bertahan. Akan kita maksimalkan sisa waktu, sekaligus nanti antisipasi bola mati, kita asah lagi finishing-nya,” tutup Erwan.

Bagikan :