Rabu, 13 September 2017

PREVIEW PSIM vs Persepam MU : Mencuri Poin, Adalah Kewajiban

PSIMJOGJA.ID, PAMEKASAN - Kompetisi Liga 2 Indonesia 2017 memasuki pekan terakhir di babak fase grup. Tak terkecuali bagi PSIM Jogja, dimana Persepam MU bakal menjadi lawan pamungkas mereka, di Stadion di Gelora Ratu Pamelingan, Kamis (14/9/2017).

Bagi PSIM, pertandingan nanti ibarat final, mengingat posisi 3 klasemen sampai saat ini masih rawan tergusur oleh dua klub dibawahnya, yakni Persatu Tuban dan Persepam MU sendiri.

Mencuri poin merupakan hal yang wajib dilakukan, jika Ahmad Taufiq dan kawan-kawan masih ingin memperpanjang kiprahnya di Liga 2 Indonesia.

Sebelumnya, pada pertandingan pertama di Stadion Sultan Agung lalu, PSIM sukses menggebuk Persepam MU dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang PSIM kala itu, diciptakan oleh Krisna Adi, melalui sundulan kepala.

Dalam laga tandang nanti, PSIM dipastikan bisa menurunkan kekuatan terbaiknya, termasuk Andi Kurniawan, yang sempat menderita cedera robek di pelipis kanan dan harus mendapat enam jahitan.

Kabar baik juga datang dari gelandang bertahan Raymond Tauntu, yang sudah bisa dimainkan setelah menyelesaikan hukuman kartu merah yang didapatkan ketika melawan Madiun Putra.

Satu-satunya pemain yang absen adalah penjaga gawang Tito Rama, yang masih berkutat dengan cedera lutut.

Dari kubu lawan, Persepam MU saat ini sedang dalam tren yang menanjak. Pergantian juru taktik dari Rudy W. Keltjes ke Suwandi HS, tampaknya membawa perubahan signifikan bagi Laskar Sape Ngamok.

Hal tersebut, terbukti dengan dua kemenangan beruntun saat melawat ke kandang PSBI dan menjamu Martapura FC di hadapan pendukungnya sendiri. Sesuatu yang tentu harus diwaspadai oleh Erwan Hendarwanto, pelatih PSIM.

Ya, PSIM bakal menentukan nasibnya sendiri di pertandingan nanti. Mencuri poin untuk memastikan tempat di babak playoff, atau berharap pada pertandingan klub lain.

Bagikan :