Kamis, 14 September 2017

Imbangi Persepam MU, PSIM Amankan Tiket Playoff

PSIMJOGJA.ID, PAMEKASAN - PSIM Jogja sukses mengamankan satu tiket babak playoff Liga 2 Indonesia 2017, setelah berhasil mencuri satu poin dari Persepam MU, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kamis (14/9/2017) sore.

Bermain di bawah terik matahari yang cukup menyengat, pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto, menurunkan komposisi pemain yang sedikit berbeda. Dicky Prayoga yang selama ini seakan tak tergantikan, duduk di bench dan posisinya digantikan M. Rifky.

Mengawali laga dengan motivasi tinggi, Ahmad Taufiq dan kawan-kawan langsung tampil menyerang. Beberapa kali upaya barisan depan Laskar Mataram membuat kiper Persepam berjibaku mengamankan bola. 

Kembalinya Raymond Tauntu di starting line up, berbuah manis. Pada menit 41, sepakan kerasnya dari luar kotak penalty berhasil sukses merobek jala gawang Persepam. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk PSIM, yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, seakan tak ingin malu di depan publik sendiri, anak-anak Persepam mulai berani keluar menyerang. 

Praktis, keadaan tersebut membuat Laskar Mataram tak dapat mengembangkan permainan. Nyaris sepanjang babak kedua, anak asuh Erwan Hedarwanto dipaksa bertahan total. 

Beruntung, performa apik duet stopper Ahmad Taufiq dan Edo Pratama, serta kokohnya Ivan Febrianto dibawah mistar, mampu meredam serangan Persepam. Bahkan, Edo beberapa kali melakukan blok krusial di depan gawang. 

Bertubi-tubi ditekan, akhirnya gawang PSIM bobol. Adalah Untung Wibowo, yang mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, saat pertandingan memasuki menit 89, melalui skema tendangan bebas yang gagal dihalau Ivan. 

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor imbang tak berubah.

Bagikan :