Kamis, 12 2017

PREVIEW PSIM VS PERSIPUR : BERBURU KEMENANGAN PERDANA

PSIMJOGJA.ID, MALANG - PSIM Jogja bakal memulai perjuangan di babak Playoff Liga 2 2017 grup H dengan menghadapi Persipur Purwodadi, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (12/10/2017) sore.

Laga pertama grup H sedianya sudah dilangsungkan sejak Senin (9/10/2017) lalu. Namun, berdasarkan keputusan PSSI, laga diundur karena adanya playoff khusus yang melibatkan PSBK dan Persewangi.

Menghadapi Persipur, skuat Laskar Mataram dipastikan tampil dengan kekuatan terbaiknya. Seluruh pemain siap diturunkan, mengingat tidak ada pemain yang cedera, maupun hukuman akumulasi kartu.

"Selama persiapan jelang play-off ini, kondisi pemain terbilang cukup bagus, motivasi tinggi, skema permainan juga semakin padu," kata Pelatih Kepala PSIM, Erwan Hendarwanto.

Kepergian dua pilar penting di bursa transfer, sudah diantisipasi oleh sang juru taktik. Beberapa skema permainan juga sudah dicoba lewat latihan rutin dan beberapa ujicoba melawan tim lokal.

Kedalaman skuat PSIM pun semakin kuat dengan tambahan tiga amunisi anyar, masing-masing pada posisi penyerang sayap, gelandang tengah, serta penjaga gawang.

Sedangkan dari kubu Persipur Purwodadi, dengan status tak diunggulkan dalam pertandingan nanti, tampaknya akan menjadi senjata rahasia bagi Heri Susilo dan kawan-kawan.

Asisten pelatih Wahyu Teguh mengakui, diatas kertas skuat Persipur memang berada dibawah PSIM. Akan tetapi, dirinya menilai semua tim mempunyai kesempatan yang sama di grup H ini.

Kemenangan di laga perdana nanti, tentu saja akan menambah kepercayaan diri skuat Laskar Mataram menghadapi lawan-lawan berikutnya.

Kemenangan juga akan mempermudah tim kebanggaan masyarakat Jogjakarta ini, dalam mengusung misi bertahan di Liga 2 musim depan.

Bagikan :