Senin, 16 2017

Preview PSBK vs PSIM : Waspadai Counter Attack

PSIMJOGJA.ID, MALANG - PSIM Jogja akan meladeni PSBK Blitar dalam pertandingan ke dua babak playoff Liga 2 2017, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/10/17) malam.

Di atas kertas, Laskar Mataram berada di atas angin setelah menorehkan kemenangan di laga perdana, melawan Persipur Purwodadi, Kamis (12/10/17) lalu.

Walau begitu, tiga poin dari Persipur tetap harus direngkuh, demi mengamankan posisi puncak klasemen grup H, sekaligus memperbesar peluang bertahan di kancah Liga 2 musim depan.

Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto pun menyadari, PSBK bukan lawan sepele. Menurutnya, lini depan Laskar Peta patut diwaspadai oleh anak asuhnya.

"Terutama kecepatan mereka dalam melakukan counter attack, ini yang kita waspadai," ungkapnya, Sabtu (10/14).

"Tadi pagi, kita sudah antisipasi itu. Mudah-mudahan target kemenangan besok bisa diraih kembali," imbuhnya.

Di samping itu, Erwan juga mempersiapkan hal-hal teknis lainnya, seperti koordinasi dan komunikasi antar pemain, penempatan posisi, hingga penyelesaian akhir, yang sejauh ini dinilai masih ada kendala.

"Satu gol yang terjadi di gawang kita (lawan Persipur), karena kesalahan-kesalahan itu. Ya, kurangnya komunikasi, tidak ada koordinasi dan kesalahan posisi," tandasnya.

"Finishing juga diperbaiki, kemarin ada beberapa peluang yang harusnya masuk, tapi gagal jadi gol," ungkapnya. 

Dalam laga melawan Persipur lalu, Erwan menganggap Hendika Arga dan kawan-kawan tampil kurang tenang. Namun, ia memaklumi, mengingat itu adalah pertandingan perdana di babak playoff.

"Mudah-mudahan saat melawan PSBK anak-anak bisa lebih cair lagi, menikmati pertandingan," pungkasnya.

Bagikan :