Senin, 16 2017

Oni Kurniawan Pastikan Pensiun dari Kancah Sepakbola Profesional

PSIMJOGJA.ID, MALANG - Pertandingan PSIM Jogja melawan PSCS Cilacap, pada Rabu (18/10/17) mendatang, dipastikan menjadi laga terakhir bagi Oni Kurniawan. Penjaga gawang senior tersebut, akhirnya memutuskan pensiun dari dunia sepakbola profesional.

Faktor usia yang sudah tidak lagi muda, menjadi alasan utama Oni untuk pensiun. Di usia yang telah menginjak kepala tiga, membuatnya ingin fokus berkarir di perkantoran. Selain itu, ia hendak memberi kesempatan untuk pemain-pemain muda lainnya.

“Sudah saatnya, (usia) saya 35 tahun. Saya harus berpikir karir di luar sepakbola, pekerjaan kantor. Selain itu, masih banyak pemain muda berbakat yang layak diberikan kesempatan ke depannya, mereka bisa berkembang,” katanya, Senin (16/10/17).

Pemain yang telah memperkuat PSIM sejak 2002 itu, mengaku sangat senang atas pencapaian Laskar Mataram musim ini. Setelah dirinya gantung sepatu, Oni berharap PSIM berani mengusung target lebih tinggi, untuk musim-musim mendatang.

“Terus terang saya senang, kita memastikan bertahan di Liga 2. Tapi, untuk musim depan, semoga targetnya bisa lebih dari ini. Syukur bisa masuk ke liga 1,” ujarnya.

Tidak lupa, kiper yang sehari-harinya akrab disapa Paman oleh rekan sesama pemain tersebut, mengucapkan terima kasih kepada seluruh suporter PSIM. Baginya, dukungan suporter sangat berarti dalam 15 tahun karirnya membela PSIM.

“Untuk suporter, baik The Maident, ataupun Brajamusti, semua pendukung PSIM, saya ucapkan terima kasih. Selama berkarir, banyak dukungan-dukungan dari mereka yang sangat berarti,” pungkasnya.

Bagikan :