Rabu, 07 Maret 2018

Segera Gelar Seleksi, PSIM Sertakan Pemain Jebolan Piala Walikota

PSIMJOGJA.ID, JOGJA - PSIM Jogja akan memanggil sedikitnya 40 pemain jebolan Piala Walikota Yogyakarta, yang baru usai beberapa waktu lalu.

Pelatih Kepala PSIM, Erwan Hendarwanto, mengatakan, dari sekian banyak nama itu, akan diseleksi sesuai kebutuhan dan karakter Laskar Mataram.

"Kurang lebih 40 pemain dari hasil penjaringan lokal DIY. Dari situ kita pilih yang sesuai dengan kebutuhan tim dan karakter kita," ungkapnya, Selasa (6/3/18).

Nantinya, mereka akan bergabung dengan 12 pemain lama, yang direkomendasikan oleh tim pelatih, dalam latihan perdana pada Rabu (7/3/18) sore di Stadion Mandala Krida.

Pemain lama yang masuk rekomendasi antara lain, Ivan Febrianto, Agung Santoso, Ayub Antoh, Riskal Susanto, Edo Pratama, Pratama Gilang, Raymond, Hendika Arga, Yoga Pratama, hingga M. Rifky.

Sementara Fachry Muslim dan Supriyadi Eeng, yang baru bergabung dengan Laskar Mataram pada babak playoff Liga 2 musim lalu, turut direkomendasikan.

Sedangkan untuk pemain dari luar DIY, tutur Erwan, sampai  sejauh ini, tim pelatih masih terus menggodog 60 nama, yang akan dikerucutkan menjadi sekitar 25, untuk mengikuti seleksi pekan depan, Senin (12/3/18).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk efisiensi waktu, mengingat persiapan yang kian mepet dengan bergulirnya jadwal kompetisi.

"Harapan saya maksimal dua minggu sudah ada kerangka tim, sehingga bisa segera masuk ke program latihan. Syukur-syukur lebih cepat dapat pemain yang sesuai, tentu akan lebih baik," pungkasnya.

Bagikan :