Rabu, 07 Maret 2018

Seleksi Hari Pertama, Pelatih Masih Memberi Kesempatan Pemain

PSIMJOGJA.ID, JOGJA - Pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto, masih memberikan kesempatan bagi 82 pemain seleksi dari penjaringan Piala Walikota pada seleksi hari perdana di Stadion Mandala Krida, Rabu (7/3/2018).

Dalam seleksi yang di pantau langsung oleh pelatih, pemain seleksi dibagi menjadi beberapa kelompok untuk dilihat kemampuannya.

Erwan Hendarwanto menjelaskan, pada seleksi perdana ini pihaknya belum melakukan pencoretan pemain. Menurutnya, hal tersebut dilakukan agar ia dapat melihat kemampuan pemain secara maksimal.

"Ini seleksi sampai hari Sabtu (10/3), hari ini saya tidak melakukan pencoretan karena yang saya lihat, mereka kan cukup lama vakum di kompetisi kota, dan mereka juga rata-rata berusia dibawah 21 tahun. Mereka masih cukup muda, dan tampil tidak seperti yang saya lihat waktu main di Piala Walikota, mungkin ada beban seleksi di PSIM terlebih dengan nama besar PSIM," ujar Erwan.

Dengan usia yang relatif masih muda, menurut Erwan para pemain seleksi masih membutuhkan waktu untuk kembali dinilai kualitasnya, apakah mampu untuk beradaptasi dengan karakter yang PSIM miliki.

Selain itu, dengan kondisi lapangan yang tergenang  karena hujan, menurut Erwan tidak dapat dilakukan seleksi secara maksimal, apalagi dengan kondisi lapangan yang demikian membuat para pemain seleksi kesulitan untuk menampilkan kualitas terbaiknya.

Seleksi untuk pemain lokal ini dijadwalkan akan rampung di gelar pada Sabtu (10/3) sebelum akhirnya dilanjutkan seleksi tahap selanjutnya bagi pemain rekomendasi dari luar daerah awal pekan depan.

Bagikan :