Kamis, 08 Maret 2018

Seleksi Hari Kedua, Erwan Loloskan 30 Pemain

PSIMJOGJA.ID, JOGJA - Tahap seleksi pemain PSIM Jogja dari hasil penjaringan Piala Walikota Yogya hari kedua digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Kamis (8/3/2018).

Jika sebelumnya pelatih Erwan Hendarwanto masih memberikan kesempatan pada 83 pemain untuk menunjukkan kualitasnya, pada seleksi hari kedua ini Erwan langsung mencoret separuh dari total pemain yang mengikuti seleksi.

"Mereka sudah terlihat mana yang benar-benar terjaga latihannya dan yang tidak. Besok pagi kita akan lihat dari jumlah yang ada saat ini, kita usahakan sekitar 30 pemain," ujar Erwan.

Erwan memiliki pertimbangan tersendiri dalam memilih ke-30 pemain yang lolos ke tahap selanjutnya. Menurutnya, secara fisik kemampuan para pemain cukup merata, namun yang menjadi dasar pertimbangannya yaitu pergerakan pemain, skill, dan juga pemahaman secara taktikal.

"Cara mereka passing dan cara mereka bergerak sudah terlihat mana yang potensial, mana yang memang bisa main bola atau yang hanya sekadar bisa," katanya.

Beliau juga mengaku sudah memantau mereka saat berlaga di Piala Walikota beberapa waktu lalu, sehingga tidak terlalu sulit untuk menentukan pemain yang layak.

"Sebagian besar kita sudah paham dari Piala Walikota, kalau kita melihat ini dan tidak melihat dari sebelumnya juga sulit," imbuhnya.

Untuk nama ke-30 pemain yang lolos ke tahap berikutnya, akan di infokan secara personal ke masing-masing pemain malam ini.

Sementara pemain yang lolos akan mengikuti seleksi berikutnya yang akan digelar esok hari, Jumat (9/3/2018) pukul 07.30 WIB di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Bagikan :