Jumat, 09 Maret 2018

Erwan Kantongi 18 Nama Pemain Hasil Seleksi

PSIMJOGJA.ID, JOGJA - Seleksi pemain lokal yang dilangsungkan PSIM Jogja, memasuki hari ketiga. Seleksi ini, digelar pada Jumat (9/3/18) pagi, di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Pelatih Kepala PSIM, Erwan Hendarwanto, memanggil sedikitnya 30 pemain, yang berasal dari hasil penjaringan seleksi hari ke dua kemarin, Kamis (8/3/18).

“Sebenarnya kita panggil 30 pemain untuk seleksi hari, tapi tadi yang ikut ada 35 pemain,” terangnya.

Pada hari ketiga ini, Erwan mengaku kualitas pemain semakin terlihat dibanding dengan dua hari sebelumnya, meskipun kondisi fisik mereka menurun.

“Semakin terlihat kualitasnya, dengan lapangan yang lebih baik. Kondisi fisik mereka memang menurun, setelah dua hari sudah melakukan game dengan kondisi lapangan yang becek dan cuaca pagi ini yang cukup panas, tapi saya tidak menilai dari itu,” cetusnya.

Tapi kondisi tersebut bukanlah masalah bagi Erwan untuk menilai pemain seleksi ini. Menurutnya, dia dan tim pelatih sudah menilai dan mendapatkan nama-nama pemain yang dirasa paling siap.

“Yang penting secara kolektif tim dan individu yang kita nilai, ada beberapa yang kita sudah dapat, sekitar 18 pemain yang besok akan kita lihat dengan pemain lama,” ungkapnya.

Selanjutnya, 18 pemain yang akan lolos ini akan diuji kesiapan mereka bersaing dengan pemain lama pada latihan Sabtu (10/3/18) besok. Jika dari mereka ada yang layak untuk membela Laskar Mataram, maka akan direkomendasikan ke manajemen. 

“Kalau mereka bisa mengikuti dan siap secara mental, bisa bersaing, nanti dapatnya berapa kita berikan nama-nama itu ke manajemen," pungkasnya.

Bagikan :