Kamis, 29 Maret 2018

Jersey PSIM 2018 : Munculkan Ikon Naga Jawa, Parang Rusak Dipertahankan

PSIMJOGJA.ID, YOGYA - Kelme resmi menjadi sponsor apparel PSIM Jogja selama satu musim ke depan. Secara garis besar apparel asal Spanyol itu, tidak mengubah warna dasar pada jersey Laskar Mataram. 

Warna dominan biru tetap dipertahankan, sebagai identitas PSIM. Corak batik parang rusak yang merupakan ciri khas dari jersey Laskar Mataram selama ini, tetap menghiasi bagian pundak. 

Sedangkan bagian di dada, disematkan motif sisik naga jawa, yang diyakini sebagai makhluk mitologi Jawa, yang mempunyai hubungan erat dengan lambang PSIM.

Selain itu, ikon kebanggaan warga masyarakat Yogyakarta, yakni Tugu Pal Putih, tergambar pula pada bagian perut, yang diapit sayap khas logo Laskar Mataram, di sisi kanan dan kirinya. 

Sementara warna dominan putih, menjadi pilihan untuk jersey tandang. Kesan sederhana dan elegan langsung tergambar pada jersey yang akan digunakan untuk melawat ke homebase lawan itu.

Tak banyak corak yang disematkan pada jersey tandang, hanya motif batik parang rusak berwarna biru, yang terlihat menonjol pada bagian depan jersey.

Perwakilan Kelme Indonesia, Sony Agus Santoso, mengatakan, baik jersey kandang maupun tandang, akan tetap diproduksi sama sepereti tahun-tahun sebelumnya, dengan tipe Authentic dan Replika.

"Kami akan tetap memproduksi dua versi, ada authentic dan replik. Tapi, untuk jersey netral, kami tidak akan produksi massal," katanya.

"Terkait harga, kami lebih rasionalkan dibanding tahun sebelumnya. Musim ini, jersey authentic kami bandrol seharga Rp 300 ribu, kemudian untuk replika Rp 150 ribu," tambah Sony.

Bagi para suporter yang ingin memiliki jersey Laskar Mataram musim ini, dapat melakukan pre order melalui PSIM Store, yang berada di komplek Wisma PSIM, mulai 28 Maret-7 April 2018.

Bagikan :