Selasa, 10 April 2018

Lawatan Kendal, PSIM Takluk Dua Gol Tanpa Balas

PSIMJOGJA.ID, KENDAL - PSIM Jogja menurunkan para pemain yang selama ini jarang mendapat kesempatan tampil dalam laga uji tanding melawan Persik Kendal, di Stadion Bahurekso, Kendal, Selasa (10/4/18).

Sejak babak pertama dimulai, tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Sementara PSIM tampak kesulitan keluar dari tekanan dan tak sanggup mengembangkan permainan.

Walau begitu anak asuh Erwan Hendarwanto itu bukannya tanpa peluang. Kesempatan yang diperoleh Tinton Suharto, gagal dimanfaatkan dengan baik. Begitu juga dengan sepakan Muhammad Rifky yang melambung di atas mistar lawan.

Sedangkan Persik yang bermain di depan ribuan pendukungnya, juga tak sanggup melesakkan bole ke gawang PSIM, yang dikawal Ivan Febrianto. Praktis, babak pertama berakhir dengan skor kaca mata.

Memasuki babak kedua, permainan Persik semakin agresif. Tekanan demi tekanan yang dilancarkan akhirnya berbuah manis di menit 50, setelah seorang pemainnya berhasil lolos dari jebakan offside. 

Seakan tidak puas dengan keunggulan satu gol, Persik kembali merobek jala Laskar Mataram, pada menit ke 71.

Tertinggal dua gol, Pratama Gilang dan kawan-kawan mencoba keluar dari tekanan, dengan terus menebar ancaman. Namun, berkali-kali, serangan masih mampu dipatahkan lini pertahanan Persik.

Alhasil, hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga, PSIM harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-0.

Bagikan :