Selasa, 15 Mei 2018

Tunjukkan Peningkatan Performa, Pelatih Apresiasi Pemain

PSIMJOGJA.ID, BANTUL - Sukses mempecundangi Persiba Balikpapan dengan skor 2-1, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (15/5/18), performa PSIM Jogja dinilai mampu menunjukkan progres meningkat.

Hal tersebut disampaikan Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak, dalam jumpa pers usai pertandingan. Menurutnya, progres dan peningkatan performa yang ditunjukkan anak asuhnya itu, layak mendapat apresiasi.

"Paling tidak, dari hari ke hari, anak-anak menunjukkan progres, selalu menampilkan permainan yang lebih baik. Kita apresiasi itu. Hari ini, mereka berjuang luar biasa, sangat menginginkan kemenangan," ucapnya.

Akan tetapi, Bona tidak memungkiri, dalam laga pekan ke-5 Liga 2 2018 tersebut, Yoga Pratama dan kawan-kawan memang sempat kesulitan membongkar lini pertahanan Persiba, khususnya di babak pertama.

"Babak pertama, Persiba begitu kehilangan bola langsung  turun ke belakang, fokus pertahanan. Makanya, kita agak kesulitan," ungkapnya.

"Namun, di babak ke dua, kita instruksikan supaya gelandang lebih banyak menekan ke atas, sehingga tercipta gol pertama oleh Hendika Arga," tambah Bona.

Mengenai agenda yang akan dijalani PSIM selama bulan puasa, ia menginginkan adanya perbaikan stamina bagi skuatnya, di bawah arahan pelatih fisik.

"Kemarin sudah sempat didiskusikan tentang bulan puasa. Nanti, mungkin lebih banyak ke perbaikan stamina," pungkasnya.

Bagikan :