Minggu, 24 Juni 2018

Batal Lawan Timnas U-19, PSIM Pilih Uji Tanding Lawan Tim Lokal

PSIMJOGJA.ID, JOGJA - PSIM Jogja memilih fokus pada persiapan tim untuk menghadapi lanjutan Liga 2 2018 ketimbang menerima tantangan Timnas U-19 untuk berujitanding. Padatnya jadwal Laskar Mataram di bulan Juli menjadi alasan penolakan tersebut.

Bagaimana tidak, Hendika Arga dan kawan-kawan harus menjalani 7 laga dalam sebulan dengan rincian 6 laga di Liga 2 dan 1 laga tandang di Piala Indonesia.

Manajer PSIM, Erwan Hendarwanto mengungkapkan dirinya memilih fokus memperbaiki kekurangan yang ada pada timnya mengingat tugas berat anak asuhnya sudah di depan mata.

"Bulan Juli jadwalnya sangat padat, Kami punya tugas yang berat, ada 7 pertandingan yang harus dihadapi. Jeda ini kami manfaatkan untuk fokus memperbaiki kekurangan-kekurangan dulu," ujarnya.

"Kalau kami ujicoba dengan level yang sama atau diatas kami, takutnya nanti konsentrasi pemain buyar, cedera, dan lain sebagainya," imbuh Erwan.

Sebagai gantinya, Erwan memilih menghadapi tim lokal untuk melihat sejauh mana kekompakan tim setelah libur lebaran.

"Besok (hari ini) kami ada uji tanding lawan tim lokal di Dwi Windu untuk melihat sejauh mana kerjasama tim. Mudah-mudahan latihan di bulan Ramadhan kemarin tidak hilang," pungkas Erwan.

Bagikan :