Jumat, 07 September 2018

Lini Depan Jadi Sorotan Pelatih PSIM

PSIMJOGJA.ID, BANTUL - PSIM Jogja tak kunjung menunjukkan raihan positif di paruh kedua kompetisi Liga 2 2018. 

Dari tiga pertandingan terakhir, anak asuh Bona Simanjuntak hanya mampu mengoleksi 1 poin, yang diperoleh ketika menjamu PSBS Biak, Rabu (5/9/18) lalu.

Ditemui usai menggelar latihan rutin di Stadion Sultan Agung, Jumat (7/9/18) sore, Bona tak menampik jika tim asuhannya sedang mengalami tren penurunan. 

Salah satu bahan evaluasi bersama dengan tim pelatih adalah tumpulnya lini depan. Bagaimana tidak, Hendika Arga dan kawan-kawan cuma melesakkan dua gol dari tiga laga. 

"Permasalahan memang di attacking ya, finishing kita asah lagi supaya peluang untuk mencetak gol lebih banyak lagi," ujar Bona.

Minimnya pergerakan pemain saat di kotak pinalti lawan, disinyalir menjadi penyebab anak asuhnya kesulitan dalam mencetak gol. 

"Tadi saat latihan juga kita asah skema itu, untuk antisipasi. Pemain kita instruksikan untuk lebih banyak ke atas, overload di atas," imbuhnya. 

Bona pun berharap permasalahan tersebut dapat terselesaikan, sehingga timnya mampu memutus hasil kurang baik di tiga laga terakhir saat menjamu Persegres Gresik, Minggu (9/9/18) esok.

Bagikan :