Rabu, 12 September 2018

Bona Anggap Anak Asuhnya Main Terlalu Hati-Hati

PSIMJOGJA.ID, BANTUL - Meski meraih kemenangan melawan Persegres Gresik, Minggu (9/9/18), Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak mengaku kurang puas dengan performa para pemainnya, terutama saat babak pertama.

Menurut Bona, Arga Permana dan kawan-kawan terlalu lama menguasai bola di pertahanan sendiri, tanpa ada pergerakan yang membahayakan lini belakang lawan.

"Tiga poin yang sangat berharga bagi kami, walaupun cuma 1-0 tapi sangat berarti," ujarnya.

"Tapi, babak pertama, kami terlalu banyak memainkan bola didaerah sendiri, bola-bola kedepan yang membahayakan masih sedikit. Anak-anak terlalu berhati-hati, sehingga justru terlalu banyak penguasaan di belakang" imbuh Bona.

Ia pun langsung menginstruksikan kepada anak asuhnya, untuk mengubah pola permainan di babak kedua, dengan lebih banyak melakukan umpan-umpan di belakang garis pertahanan lawan.

Terbukti, perubahan pola tersebut membuahkan hasil dengan terciptanya gol bunuh diri pemain belakang Persegres, setelah gagal menghalau umpan Supriyadi.

"Babak kedua, kami instruksikan untuk lebih sering memberikan umpan-umpan berbahaya kedepan, ke pertahanan musuh. Hasilnya lebih banyak peluang," pungkas Bona.

Bagikan :