Senin, 10 Desember 2018

Babak 64 Besar Piala Indonesia 2018 : Bukan Misi Mustahil, Laskar Mataram!

PSIMJOGJA.ID, BANTUL - PSIM bakal melakoni babak 64 Besar Piala Indonesia 2018 melawan Liga 1, PS TIRA, di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (11/12/18). Sesuai rilis jadwal dari PSSI, pertandingan kedua tim akan dimulai pukul 15.00 WIB.

Menghadapi tim dengan kasta yang lebih tinggi, pelatih kepala, Bona Simanjuntak tetap mematok target kemenangan demi mengamankan tiket ke babak selanjutnya. Namun, pelatih asal Sumatera Utara ini berharap agar anak asuhnya bermain lepas serta mampu menikmati jalannya pertandingan di lapangan.

Terlebih, kondisi fisik para pemain yang belum prima, ditambah mepetnya waktu persiapan yang kurang dari sepekan, menjadi kendala tersendiri untuk tim pelatih.

"Terus terang, kami tidak ada target muluk, meski kemenangan tetap jadi tujuan utama. Kami berharap, di laga nanti anak-anak bisa bermain senang dan enjoy, agar lebih rileks menjalani pertandingan," ujarnya.

"Waktu persiapan kami memang tergolong singkat. Awalnya memang kami jadwalkan persiapan 10 hari, tapi ada perubahan jadwal dari PSSI, jadi kami hanya persiapan sekitar 5 hari. Tapi kami tetap siap di laga nanti," imbuh Bona.

Bona menambahkan, akan memaksimalkan 18 pemain yang ada, yang diisi perpaduan antara pemain lokal dan luar daerah yang sudah bergabung. Antara lain, Riskal Susanto, Raymond Tauntu, Risman Maidullah, Hasan Basri, M. Sulthon, Ismail Haris, hingga Ivan Febrianto.

Sedangkan pemain lokal yang dipersiapkan adalah Pratama Gilang, M. Rifky Suryawan, Edo Pratama, Candra Luckmana, Agung Santosa, Yoga Pratama, serta Ayub Antoh.

"Kita akan coba maksimalkan pemain yang sudah berkumpul ini. Dengan skuat yang ada sekarang, saya rasa tidak akan terlalu kesulitan menyusun komposisi untuk pertandingan melawan PS Tira nanti," pungkas Bona.

Bagikan :