Minggu, 23 Desember 2018

PSSI Jatuhkan Sanksi Untuk PSIM

PSIMJOGJA.ID, YOGYA - Komisi Disiplin PSSI secara resmi menjatuhkan sanksi kepada PSIM Jogja, sebagai buntut kericuhan pada laga babak 64 besar Piala Indonesia 2018 melawan PS Tira, di Stadion Sultan Agung, Selasa (11/12/18) lalu. 

Dalam surat resmi yang dikirimkan Komdis, tertanggal 19/12/18, disebutkan bahwa suporter PSIM dihukum larangan menghadiri 5 (lima) pertandingan, merujuk pada Pasal 70 Lampiran 1 Kode Disiplin PSSI.

Tidak hanya itu, apabila terjadi pengulangan pelanggaran seperti yang telah disebut, maka hukuman lebih berat menanti Laskar Mataram.

"Tentunya ini prihatin yang bertubi-tubi, ya. Kami sebagai tim dan manajemen, sanksi seperti ini sangat merugikan," ujar Sekretaris Umum PSIM, Jarot Sri Kastawa, Minggu (23/12/18).

Jarot pun berharap, dalam kondisi seperti ini, semua pihak bisa kembali berbenah. Sehingga, ke depan tidak terjadi lagi kejadian-kejadian yang dapat merugikan tim, maupun suporter.

"Kalau sudah seperti ini, tidak ada lagi istilah pembelaan, atau apapun. Karena PSSI menerima laporan langsung dari perangkat pertandingan, kemudian disampaikan ke Komdis, lalu menggelar sidang dan memberi putusan," imbuhnya.

"Tapi, yang jelas, kita semua harus berbenah. Sebab, apapun yang dilakukan suporter, pasti berimbas langsung ke tim. Bukan cuma secara finansial, tapi juga secara teknis seperti ini," ujar Jarot.

Lebih lanjut, Djarot menambahkan, manajemen PSIM sudah melakukan banding atas sanksi tersebut, termasuk dengan mengirimkan beberapa bukti rekaman video.

"PSIM sudah melakukan banding. Video pertandingan (melawan PS Tira) sudah dikirimkan sebagai bahan banding," pungkasnya.

Bagikan :