Jumat, 04 Januari 2019

Yoga Pratama Masuk Daftar Pemain Timnas U-22

PSIMJOGJA.ID, YOGYA - Yoga Pratama, mendapat panggilan untuk pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) U-22, asuhan Indra Sjafrie. Ia akan bergabung dengan 37 nama lainnya, pada 7 Januari mendatang, di Jakarta.

Putra daerah kelahiran Yogyakarta ini mengaku terkejut dan bingung, mendengar kabar pemanggilan tersebut. Pasalnya, hingga malam ini, Yoga sendiri belum mendapat surat pemanggilan secara resmi.

"Perasaannya ya kaget. Nggak nyangka. Tapi, memang sampai malam ini belum ada pemberitahuan resmi dari federasi," ujarnya, Jumat (4/1/19) malam.

Walau begitu, ia menandaskan tekad berjuang keras sekuat tenaga, demi merebut satu tempat di skuat Garuda Muda, yang diproyeksikan untuk ajang Piala AFF U-22, sekaligus SEA Games 2019 tersebut.

"Intinya, saya siap berjuang. Minta doanya, semoga bisa lancar menjalani pengalaman berharga ini, syukur jika ada rezeki membela Timnas Indonesia," imbuh pemain berusia 20 tahun itu.

Terpisah, Manajer PSIM Jogja, Erwan Hendarwanto menyambut baik capaian salah satu anak asuhnya itu.
Menurutnya, secara kualitas, Yoga memang layak mendapatkan pemanggilan ke skuat tim nasional.

Bahkan, lanjutnya, potensi Yoga sejatinya sudah tercium sejak mengikuti seleksi tim PSIM musim 2017 silam, hingga akhirnya disodori kontrak profesional satu musim berselang, atau tahun 2018 kemarin.

"Saya malah merinding. Alhamdulillah. Memang jadi harapan saya, salah satu pemain PSIM harus ada yang bisa ikut seleksi Timnas," ujarnya.

"Meskipun masih seleksi, mudah-mudahan ini dapat memacu motivasi dan semangat Yoga, juga pemain Yogyakarta lainnya," pungkas Erwan.

Bagikan :