Usai TC di Kaliurang pekan lalu, skuad Laskar Mataram kembali ditempa latihan dengan intensitas tinggi. Kali ini fisik para penggawa Laskar Mataram digenjot di cuaca panas pantai Depok, Bantul.

PSIM Jogja sudah menggelar pemusatan latihan di Kaliurang sejak awal pekan lalu. Namun Seto Nurdiyantoro, selaku pelatih menyebut program TC yang diberikan ada yang menetap dan berjalan sesuai yang telah dijadwalkan.

Program latihan Laskar Mataram setiap hari Sabtu memang dirancang dengan intensitas tinggi dan berat. Hal itu disampaikan langusng oleh Asep Ardiansyah selaku pelatih fisik PSIM Jogja.

“Sebenarnya tidak ada tujuan khusus untuk program TC yang di dataran tinggi atau di pantai. Kalau untuk TC berjalan mungkin kedepannya bukan hanya di pantai saja, namun untuk yang di pantai ini sebenarnya hanya memindahkan tempat latihan saja, karena memang setiap sabtu intensitas latihan kita rancang tinggi dan berat, fokusnya selain fisik, kita juga ingin anak-anak selalu menikmati dan antusias karena susasana yang berbeda,” beber Asep.

“Belum tahu sampai kapan program ini dijalankan, mungkin ada 1 atau 2 kali lagi latihan di luar lapangan biasa, saat ini sedang kita atur waktunya karena ada beberapa yang terkait dengan uji coba,” tutup Asep.

Pemusatan latihan PSIM Jogja digelar sebagai lanjutan persiapan jelang Liga 2 2021 yang dijadwalkan bergulir Juli mendatang.

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *