PSIM Jogja kembali melakoni sesi latihan di stadion Mandala Krida, Kamis (1/12) pagi. Seluruh penggawa Laskar Mataram menjalani sesi latihan dalam kondisi yang bagus. Hal tersebut, diungkapkan secara langsung oleh pelatih kepala PSIM Jogja, Erwan Hendarwanto usai memimpin jalannya latihan.

“Kondisi pemain Alhamdulillah tetap dalam kondisi yang bagus, terutama dari suasana, mereka tetap ceria dalam melakukan aktivitas latihan. Untuk menu latihan kita hari ini ada latihan pressing terutama di sepertiga pertahanan lawan,” ujar Erwan.

Disisi lain, Erwan juga bersyukur karena meskipun kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 masih belum ada kepastian, akan tetapi hal tersebut tidak mempengaruhi psikis pemain PSIM Jogja. Menurutnya, seluruh pemain masih memiliki motivasi yang tinggi dalam mengikuti sesi latihan hingga hari ini.

“Sejauh ini belum ada efek apapun, kondisi dan suasana tim masih terjaga, motivasi pemain selalu terjaga, karena kita kan balance antara memberi mereka libur disetiap akhir pekan, ada aktivitas latihan dan uji tanding juga, sejauh ini masih terjaga dengan bagus,” kata Erwan.

Akan tetapi, mantan pemain PSIM Jogja ini berharap agar kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 segera ada kejelasan agar tim pelatih lebih mudah dalam menentukan program latihan kedepan.

“Ada momen dimana pemain juga berharap segera ada kepastian, jadi sejauh ini kita coba akali dengan adanya uji tanding di akhir pekan dan latihan serta libur. Akan tetapi kita berharap mudah-mudahan segera ada kepastian mengenai liga agar kita lebih mudah menentukan program latihan,” lanjut pelatih asal Magelang ini.

Sebagai pelatih, Erwan juga menyampaikan pesan dan harapan kepada anak asuhnya agar ditengah ketidakpastian mengenai jalannya kompetisi, mereka tetap fokus dalam menjalani proses latihan.

“Semoga pemain tetap fokus dengan apa yang kita lakukan didalam proses latihan, karena kita meyakini apa kita tanam sekarang akan bagus hasilnya untuk kedepan,” pungkas Erwan.

Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *