Sembilan belas tahun sudah Brayat Jogja Mataram Utama Sejati atau yang lebih kita kenal dengan nama Brajamusti menemani perjalanan panjang Laskar Mataram. Loyalitas dan kesetiaannya pada PSIM memang tidak perlu diragukan lagi, bahkan hujan, terik, hingga jauhnya jarak tidak lagi mereka hiraukan kala mengawal perjuangan para penggawa Laskar Mataram di medan laga. Tidak jarang, loyalitas tanpa batas yang selalu ditunjukkan Brajamusti kala mendukung tim kebanggaannya, acap kali membuat suporter lain iri.

Hampir dua dekade berdiri, salah satu ordo suporter PSIM itu kini semakin bertambah besar, bahkan anggotanya tidak lagi hanya berasal dari kota istimewa saja, akan tetapi sudah tersebar diberbagai pelosok negeri. Dan mengayomi puluhan ribu anggota yang tersebar di berbagai daerah, tentu bukanlah perkara mudah. Dibutuhkan kerjasama dan tanggung jawab dari berbagai pihak untuk menjaga nama baik Brajamusti agar tidak ada lagi stigma negatif dari masyarakat awam yang mengarah kepada mereka.

Di usia yang sudah matang dan dewasa bagi sebuah kelompok suporter sepakbola, asam manis dunia persuporteran tanah air tentu sudah sering dirasakan oleh wadah suporter yang berdiri 15 Februari 2003 silam ini. Dan di hari kelahirannya tentu banyak do’a dan harapan yang diutarakan demi kemajuan bersama, salah satunya datang dari manajemen PSIM yang diwakili oleh Bima Sinung Widagdo selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIM Jogja. Bima berharap agar kedepannya Brajamusti semakin berkembang ke arah yang lebih baik.

“Atas nama manajemen PSIM, saya mengucapkan Selamat ulang tahun ke-19 kepada Brayat Jogja Mataram Utama Sejati (Brajamusti). Dukungan Brajamusti yang luar biasa dan tak kenal lelah selama ini telah mengiringi perjalanan panjang PSIM di kancah persepakbolaan nasional. Brajamusti telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perjuangan PSIM selama ini. Yang kami harapkan ke depannya, semoga Brajamusti semakin berkembang, baik dari sisi jumlah, kedewasaan ataupun kreativitas dalam mendukung tim kesayangannya, PSIM Jogja. Sekali lagi saya mengucapkan, sugeng ambal warsa untuk Brajamusti. Aku Yakin dengan Kamu,” ucap Bima.

Tidak hanya itu, Presiden Brajamusti Muslich Burhanuddin juga turut menyampaikan harapannya untuk seluruh anggota Brajamusti. Sosok yang akrab disapa Thole ini berharap, agar ke depan Brajamusti bisa tumbuh ke arah yang lebih baik lagi, dan tidak hanya menjadi wadah suporter semata akan tetapi juga menjadi sebuah organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Tak terasa perjalanan dan perjuangan Brajamusti dalam kiprahnya sebagai sebuah organisasi dalam mendampingi PSIM Jogja sudah berjalan 19 tahun. Rumah besar ini ke depan harus semakin lebih baik lagi, semakin lebih berarti bagi seluruh anggotanya dan semakin bermakna dalam mendampingi PSIM Jogja. Rumah besar ini harus semakin kuat dalam semangat membangun rasa kekeluargaan tetapi juga harus diiringi dengan kemajuan dalam pola pikir, sikap dan semangat kebatinan kita semua untuk meniatkan diri menjadi sebuah organisasi suporter yang juga bersifat kepemudaan dan sosial, menjadi sebuah organisasi suporter yang bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya. Semoga di usia 19 tahun ini Brajamusti benar-benar menjadi sebuah rumah besar yang nyaman bagi semua, rumah besar yang mampu membangun insan-insan suporter yang selalu militan, loyal, disertai dengan kedewasaan, bijaksana dan cerdas dalam berkehidupan suporter,” pungkas Thole.

Semoga segala harapan yang ditujukan kepada Brajamusti di hari kelahirannya, mampu menjadi motivasi dan semangat bagi setiap anggota yang bernaung di bawah panji Brajamusti, untuk terus berproses ke arah yang lebih baik dan selalu menjaga nama baik rumah besar yang selama ini di huni bersama, di mana pun mereka berada.

Sekali lagi, selamat bertambah usia Brajamusti. Semoga semakin dewasa, semakin solid dan teruslah menjadi ajian sakti bagi PSIM Jogja dalam mengarungi kompetisi.

Share this :
admin
February 15, 2022
Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *