Gelaran Piala Dunia 2022 telah dimulai sejak 20 November lalu. Para penggawa Laskar Mataram telah menentukan negara pilihannya untuk didukung. Sama halnya dengan kapten tim PSIM Jogja, Aditya Putra Dewa. Pemain asal Makassar ini ternyata menjagokan Portugal untuk keluar sebagai juara di Piala Dunia 2022.

“Kalau saya jelas menjagokan Portugal,” ungkap Dewa.

Selain karena Portugal memiliki skuad mumpuni, menurut Dewa seluruh rekan sejawat Cristiano Ronaldo tentu akan membantu Ronaldo untuk meraih gelar perdananya di turnamen akbar empat tahunan tersebut, mengingat tahun ini merupakan tahun terakhir bagi Ronaldo merasakan atmosfer Piala Dunia.

“Selain skuadnya saat ini mumpuni disetiap posisi, pemain-pemain Portugal saat ini memiliki peran penting di klubnya. Selain itu tentunya ada motivasi lebih mengingat ini merupakan Piala Dunia terakhir Ronaldo, saya rasa semua pemain ingin membantu Ronaldo untuk meraih gelar Piala Dunia tahun ini,” ucap Dewa.

Dewa pun tak ragu untuk mengakui jika dirinya memang mengidolakan sosok Ronaldo. Bagaimana tidak, penampilan ciamik Ronaldo didalam lapangan serta berbagai gelar yang telah ia dapatkan selama berkarir sebagai pemain sepak bola, telah menarik hati jutaan masyarakat di seluruh dunia termasuk Aditya Putra Dewa.

“Kita semua tahu jika Ronaldo merupakan ikon sepakbola, semua pemain mencontoh dia bagaimana menjadi pemain profesional, jadi saya juga mengidolakan Ronaldo,” ucap Dewa.

Dewa juga turut memprediksi jika di laga perdana, Portugal akan meraih kemenangan. Diketahui, pada Kamis (24/11) pukul 23.00 WIB, Portugal akan menghadapi perlawanan Ghana.

“Saya yakin Portugal akan meraih hasil sempurna, meskipun tidak mudah juga karena Ghana merupakan klub Afrika yang cukup konsisten, prestasi dia di Piala Afrika juga cukup bagus, tapi saya yakin Portugal bisa mengambil 3 poin di laga perdana,” pungkas Dewa.

Share this :
admin
November 24, 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *